Thursday, January 19, 2012

11 Account Per Detik

Share

The wall melaporkan bahwa Twitter dengan cepat mendekati 500 juta account. Menurut sebuah studi oleh pihak ketiga, Twopcharts Twitter, Twitter akan menyentuh angka ini di bulan Febuari, untuk lebih tepatnya lagi di tanggl 25.

Menurut Twopchart, saat ini ada 465 juta Twitter account, menunjukkan peningkatan 65sejak bulan Mei, ketika diperkirakan 300 juta account.

Angka terbaru dari Twopcharts menunjukkan Twitter tumbuh pada tingkat sekitar 11 account baru per detiknya.

Ada fakta-fakta lain yang layak diingat ketika melihat pertumbuhan Twitter ini. Facebook dalam beberapa bulan akan menyentuh rekor miliyaran account, sementara kloning Twitter dari Cina, Sina Weibo dan Tencent Weibo, telah memiliki 550 juta pengguna November kemarin jika digabungkan.

Selama Twitter sendiri yang bersangkutan, juga harus diingat seberapa banyak account yang aktif dan bukanlah spammer, masalah yang terus menghantui para pengguna Twitter. Pada bulan September lalu, Twitter mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif Twitter setiap bulannya berada di angka 100 juta, di Twitter.com yang menerima kunjungan dari lebih 400 juta pengguna tiap bulannya.

Dibulan Oktober, CEO Twitter, Dick Costolo, mengungkapkan bahwa pendaftaran account Twitter meningkat hingga 3 kali lipat dengan peluncuran iOS5, sehingga akan tampak bahwa Apple memiliki peranan yang signifikan dalam pencapaian anggka 500juta pengguna ini.

No comments:

Post a Comment