Friday, January 27, 2012

89% Penjualan iPhone Berasal dari iPhone 4S

Share
Berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh Customer Intelligence Research Partners (CIRP), 89% penjualan iPhone berasal dari model iPhone 4S. Hasil ini cukup mengejutkan, karena iPhone 4S baru diperkenalkan pada bulan Oktober tahun lalu, selain itu juga banyak yang memberitakan kalau konsumen kecewa dengan produk terbaru iPhone tersebut, karena tidak memiliki upgrade yang signifikan dari model sebelumnya.
 
Selain dua hal tersebut, perlu diketahui juga kalau di Amerika, iPhone 3GS dijual secara gratis oleh AT&T dengan sistem kontrak dan iPhone 4 dijual dengan diskon yang cukup besar oleh beberapa toko. Tetapi walaupun begitu, kedua model iPhone tersebut hanya mendapat 4% dan 7% dari "pie" penjualan keseluruhan iPhone sejak bulan Oktober - Desember 2011.
 
CIRP menyampaikan pada AllThingsD, penjualan iPhone 4S 16GB mencapai 45% dari penjualan keseluruhan iPhone 4S, diikuti oleh 32GB (34%) dan 64GB (21%). Yang lebih mengejutkan lagi, seperti yang disampaikan oleh Mike Levin (Co-founder CIRP): 
"19% dari konsumen iPhone 4, mengganti handphone mereka dengan iPhone 4S yang jarak peluncurannya tidak sampai satu tahun [...] sekitar 42% yang membeli iPhone 4 dengan kontrak, memutuskan kontrak mereka untuk membeli iPhone 4S dan sekitar 19%-nya menjual iPhone model lama mereka ke pasar handphone bekas."


No comments:

Post a Comment