Saturday, January 21, 2012

Akuisisi Motorola oleh Google akan Diputuskan pada 13 Februari

Share
Pada 13 Februari nanti, Google akan mengetahui apakah akuisisinya terhadap Motorola akan disetujui atau tidak. Pembuat peraturan di Uni Eropa, meminta kepada Google untuk melengkapi dokumen yang untuk mendukung penawaran mereka terhadap Motorola pada 10 Januari yang lalu.

Google tampaknya sangat ingin bisa menuntaskan proses akuisisi ini yang akan memakan biaya sebesar USD 12,5 juta, karena Motorola memiliki setidaknya 17,000 paten yang tentunya akan membuat nafas Google menjadi lebih panjang dalam menghadapi banyaknya tuntutan paten yang mereka terima.

Pertarungan paten ini begitu sering terjadi di tahun 2011 yang lalu, dan tampaknya tidak akan menurun di 2012 ini. Sehingga Google perlu untuk mengambil langkah preventif agar produknya tidak dilarang untuk beredar di suatu negara, seperti yang terjadi pada Samsung Galaxy Tab 10.1. 

Produsen ponsel berbasis Android lainnya mungkin sedikit tidak tenang akan akuisisi Google pada Motorola ini. Karena kemungkinan Google akan lebih "menyayangi" Motorola ke depannya untuk pengembangan Android. Tetapi Executive Chairman Google, Eric Schmidt, menjamin kalau proses akuisisi ini tidak akan mempengaruhi hubungan Google dengan produsen ponsel lainnya yang menggunakan Android sebagai platform produk mereka.

No comments:

Post a Comment