Tuesday, January 24, 2012

Apple Menghabiskan 100 Juta USD untuk Bertarung dengan HTC

Share
Menurut Dan Lyons, Apple dikabarkan telah menghabiskan uang sebanyak 100 juta USD untuk melakukan pertarungan dengan HTC dalam masalah hukum. 

Jika kabar tersebut benar, maka tentunya ini merupakan ongkos yang sangat besar bagi suatu perusahaan, bahkan untuk perusahaan sekaliber Apple. Setelah lebih dari satu tahun berada di meja hijau, Komisi Perdangangan Internasional AS memenangkan Apple untuk 10 buah patent. Tetapi tampaknya HTC sudah siap untuk melakukan perubahan pada produknya untuk bisa menghindari pelanggaran patent yang dimiliki oleh Apple tersebut. Pengadilan juga memberikan waktu beberapa bulan untuk HTC membuat perbaikan pada perangkatnya.

Selain dengan HTC, Apple juga memiliki kasus hukum yang lebih rumit lagi dengan Samsung. Apple tampaknya berusaha begitu keras untuk bisa menghambat perkembangan perangkat yang berbasis Android, tetapi tampaknya usaha yang mereka lakukan tidaklah mudah, karena membutuhkan determinasi yang tinggi dan juga biaya yang tidak sedikit, walaupun 100 juta USD bukanlah apa-apa bila dibandingkan dengan keuntungan yang diterima Apple pada kuartal ketiga sebesar 62.2 milyar USD.

No comments:

Post a Comment