Saturday, January 21, 2012

Apple Menuntut Galaxy Nexus S

Share
Apple baru-baru ini mengajukan tuntutan pertamanya di tahun 2012 kepada Galaxy Nexus S, karena dianggap telah melanggar paten yang dimiliki oleh Apple.

Pengacara dari Apple menyatakan kalau ponsel Android pertama yang menggunakan Android 4.0 ini telah meniru fungsi "slide to unlock" iOS yang sudah dipatenkan sebelumnya.

Tampaknya tuntutan Apple ini diarahkan untuk memukul jatuh produk andalan dari kompetitornya. Galaxy Nexus adalah Android pertama yang memakai sistem operasi Ice Cream Sandwich, dengan ini tentunya banyak perangkat lain yang akan melakukan upgrade ke ICS akan terkena dampaknya.
Florian Mueller, seorang analis paten, menyampaikan pada AllThingsD:
"Sudah terjadinya perseteruan yang sengit di tiga minggu awal antara Apple dengan Android di tiga minggu pertama di tahun ini, tampaknya 2012 akan menjadi tahun yang panas untuk kedua platform ini [...] Samsung pun terlihat cukup bertekad untuk bisa melawan. Tuntutan dari Apple terhadap produk pertama Android 4.0 ini menunjukkan kalau Apple tidak segan-segan melakukan serangan secara frontal."
Sementara itu pada Jumat lalu, pengadilan di Jerman, menolak tuntutan tuntutan Samsung kepada iPhone mengenai pelanggaran terhadap paten 3G mereka. 
Dari hal ini terlihat kalau Apple sekarang tengah di atas angin dalam perangnya dengan ponsel Android, karena mereka banyak memenangi pertarungan di meja hijau. Tetapi tampaknya Samsung tidak akan tinggal diam, dan akan semakin memanaskan perang dengan Apple di 2012 ini.

No comments:

Post a Comment