Saturday, January 14, 2012

Apple Menyewa Sunnyvale Research Center, California

Share
Colliers International, sebuah agen properti, mengabarkan kalau Apple telah menyewa tanah seluas +/- 96,000 meter persegi di Sunnyvale Research Center, California.

Kemudian seperti yang dilansir oleh Mercury News, walaupun telah memiliki tanah seluas itu, Apple masih mencari lagi tanah yang bisa mereka sewa/beli karena mereka masih merasakan tanah yang telah mereka sewa tersebut masih kurang luas.
Tampaknya akan ada ribuan karyawan Apple yang akan bekerja di fasilitas baru mereka di Sunnyvale tersebut. Tetapi masih belum jelas berapa jumlah karyawan lama yang akan ditarik ke sana, maupun berapa banyak karyawan baru yang diperlukan pada fasilitas Apple yang terbaru tersebut.

Salah seorang pejabat senior di Colliers International mengatakan, "Apple akan mulai menempati fasilitas baru mereka di Sunnyvale pada kuarter pertama tahun 2012 ini. Lokasi di Sunnyvale ini begitu cocok untuk Apple karena sangat dekat kantor pusat mereka."

Apple merasa tanah seluas itu masih kurang karena mereka memerlukan tempat untuk bisa menampung sekitar 2000-3000 karyawan. Target mereka adalah bisa menyewa tanah seluas  200,000-250,000 meter persegi, untuk bisa menampung seluruh karyawan mereka.