Tuesday, January 17, 2012

Berjelajah Lebih Mudah Dengan Foursquare

Share

Lebih dikenal oleh sebagian besar penggunanya sebagai aplikasi mobile, Foursquare, membuat sebuah gebrakan besar dengan menambahkan fitur "Jelajah/Explore" bagi para pengguna desktop Foursquare.

Direncanakan untuk diluncurkan sebagai bagian dari Foursquare 3.0 dibulan Maret 2011 lalu, tab Jelajah ini menggatikan tab Tips dan memungkinkan para pengguna untuk menemukan rekomendasi tempat makan, belanja, kehidupan malam dan tempat-tempat menarik lainnya.


Alex Rainert, Kepala Produksi Foursquare mengatakan kepada Mashable:

Versi desktop dari fitur ini ditujukan bagi orang-orang yang berencana untuk melakukan perjalanan, juga bagi para pengguna Foursquare umumnya, yang masih menghabiskan banyak waktu menggunakan PC. (Situs Foursquare yang mendapatkan 1 juta pengunjung unik setiap hari, mendukung argumen Rainert itu.) Rainert mengatakan ia secara pribadi telah menggunakan fitur Jelajah di Foursqare desktop untuk menemukan sebuah restoran sushi di lingkungannya. "Aku sedang mencari yang belum saya coba, tapi aku juga sedang mencari validasi sosial," katanya.

Tidak diragukan lagi Foursquare memiliki banyak persaingan di bidang ini, dimulai dari #1 Yelp dan Google (dibeli Zagat pada bulan Agustus 2011).

Dengan menggunakan fitur Jelajah di desktop Foursquare, pengguna dapat memasukan jenis makanan, pakaian dan apa pun yang dapat dipikirkannya, dan kemudian menemukan rekomendasi lokal. Penggunaan fitur zoom out di sisi lain akan menghasilkan lokasi yang lebih "dekat" dari pencarian yang Anda telah dilakukan.

Cobalah fitur Jelajah Foursquare ini dan berikan pendapat Anda tentang fitur baru ini.