Tuesday, January 31, 2012

BlackBerry Masih Menjadi Smartphone Terlaris di Inggris

Share
Seperti yang diliput oleh PCAdvisor, sebuah firma riset, GfK baru saja merilis data mereka untuk 2011 dan data tersebut terlihat bagus untuk RIM. Berdasarkan laporan tersebut, RIM berhasil mendominasi pasar sampai sebesar 26,3% pada bulan Desember dan dengan keseluruhan tahun 2011 menggapai pasar sampai sebesar 27,7%. Sehingga hal tersebut menjadikan BlackBerry sebagai smartphone paling laris di Inggris untuk dua tahun berturut-turut.

Mereka juga menemukan fakta kalau RIM berhasil menambah jumlah pelanggan layanan BlackBerry sebanyak 8,5 juta di Inggris saja selama 2011. Data yang dirilis oleh GfK ini tampaknya sedikit berlawanan dengan data yang dirilis oleh Kantar Worldpanel ComTech yang mengatakan BlackBerry hanya menguasai pasar smartphone di Inggris sebesar 22,5% di bulan November, sementara itu Android sebesar 49,9% dan iOS merengguh 18,5%. Karena perbedaan angka tersebut, tampaknya GfK memisahkan penjualan handset berbasis Android berdasarkan masing-masing merk (Samsung, HTC, dll).

Walaupun begitu, berita ini masih merupakan kabar yang menggembirakan bagi RIM setelah begitu banyak media yang mengabarkan kalau pasar yang dipegang oleh RIM semakin menciut. Tentunya kita juga mengharapkan agar RIM segera meluncurkan BlackBerry 10 untuk setidaknya mencegah semakin ciutnya pasar dari BlackBerry.

No comments:

Post a Comment