Monday, January 16, 2012

Chipset Intel dapat Mengalahkan Chipset iPhone dan Nexus

Share
Kemampuan chipset terbaru Intel untuk smartphone, "Medfield" Atom Z2460, ternyata melebih ekspektasi dari banyak orang. Seperti yang dilansir oleh AnandTech, chipset terbaru Intel tersebut dengan mudah dapat memukul jatuh chipset lain yang berada pada smartphone tercepat yang tengah beredar saat ini.
Apakah smartphone yang memakai chipset Intel tersebut benar-benar memiliki kecepatan yang di atas rata-rata? Bila benar, apakah konsumsi baterai akan menjadi boros? (Tetapi menurut AnandTech, konsumsi baterai akan biasa saja).
Yang cukup mengejutkan adalah hasil tes yang dilakukan oleh AnandTech tidak jauh berbeda dari CEO Paul Otellini, dalam acara Credit Suisse Annual Technology Conference pada bulan November yang lalu. Bila semua hasil benchmark yang dilakukan sesuai dengan keadaan aslinya, maka bisa dipastikan kalau iPhone dan Nexus series akan mendapatkan lawan yang dapat menggoyang pasar mereka. Untuk saat yang sudah diketahui memakai chipset Intel ini adalah Lenovo K800 dan satu buah smartphone Motorola yang belum diungkapkan namanya.

Berikut adalah gambar dari hasil benchmark yang dilakukan oleh AnandTech dan Intel: