Wednesday, January 25, 2012

COO Facebook untuk Valley Girl

Share
Dalam episode terbaru dari acara web Valley Girl, Jesse Draper (putri dari Tim Draper) berhasil mengadakan sebuah interview dengan COO Facebook, Sheryl Sandberg.

Pada bagian pertama interview,
Sandberg membiacarakan tentang kehidupan kerjanya yang seimbang dengan keinginannya untuk melihat wanita dalam posisi eksekutif tinggi - yang menarik dan informal, meskipun sebagian besar isinya hampir sama dengan profil Sandberg di The New Yoker's tahun lalu.

Di bagian kedua, dia mulai berbicara mengenai visinya bagi Facebook. Saat di tanya mengenai hal yang paling menggembirakan baginya, Sandberg mengatakan, pengaruh yang dibawa Facebook dalam kehidupan orang-orang. Sebagai contoh pribadi, dia mengingat pernah memposting berita kematian neneknya di Facebook dan mendapatkan ribuan Likes dan ratusan komen. "Hal itu membuat diriku merasa terhubung dengan orang lain disaat aku benar-benar membutuhkan koneksi itu."

Draper juga menanyakan cara meyakinkan orang tua (sebut saja ibu Draper) untuk menggunakan Facebook. Sandberg mengatakan bahwa Facebook mendukung segala macam kasus, mau itu orang yang berlebihan dalam berbagi kegiatan diFacebook setiap hari atau seseorang yang hanya berbagi dengan 5 orang temannya.

"Ini benar-benar apa yang ingin kau inginkan," kata Sandberg.

Finally, when Draper heads off to tour the Facebook office, Sandberg urges her to take a get a good look at the posters:
Akhirnya saat Draper memulai tur di kantor Facebook, Sandberg mendorongnya untuk memperhatikan poster-poster:
Kebudayaan kita benar-benar tersirat dalam poster-poster ini.
Budaya adalah tentang melakukan sesuatu, mengirimkan produk.
Jadi kami memiliki poster-poster hebat ini, kau tau: "Apa yang akan kau lakukan jika kau tidak takut? Selesai lebih baik daripada sempurnya. Kita 1% dari perjalanan kesana."


No comments:

Post a Comment