Tuesday, January 31, 2012

Data yang Disimpan di Megaupload Mungkin akan Dihapus Dua Minggu Lagi

Share

Sejak ditutupnya Megaupload pada 19 Januari lalu, user yang terdaftar di Megaupload tidak bisa mengakses file mereka, walaupun tidak ada bukti kalau data mereka bukan hasil bajakan. Perlu diketahui juga Megaupload tidak menyimpan semua data konsumen mereka di server mereka sendiri, mereka bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menyimpan data tersebut di server luar. Karena Megaupload sudah ditutup, maka tidak ada pembayaran yang masuk ke pihak ketiga tersebut, sehingga ada kabar yang mengatakan kalau perusahaan pihak ketiga tersebut akan mulai menghapus data pengguna Megaupload mulai hari Kamis ini.

Sejauh ini sudah ada tiga orang yang ditahan karena secara ilegal memperbolehkan pengguna Megaupload untuk menyimpan film, lagu dan berbagai material berhak cipta lainnya. Tetapi masalahnya, tidak sedikit pula pengguna Megaupload yang menyimpan data pribadi mereka yang legal ke situs tersebut, seperti foto keluarga dan lainnya. 

Lalu ada kabar terbaru pada hari Senin lalu dari pengacara Megaupload, Ira Rothke. Seperti yang diliput dari TVNZ, dia mengkonfirmasi kalau perusahaan yang bekerjasama dengan Megaupload berjanji untuk tidak menghapus data konsumen setidaknya untuk dua minggu kedepan.

No comments:

Post a Comment