Thursday, January 19, 2012

Di Kanada Ada iPad Palsu Berbahan Tanah Liat untuk Penipuan

Share

Baru-baru ini di toko-toko elektronik di Vancouver, Kanada, telah dijual beberapa unit iPad 2s palsu, yang semuanya terbuat dari bahan tanah liat. Akibatnya, toko-toko yang menjual perangkat palsu tersebut saat ini sedang melakukan penyelidikan.
Tampaknya penipu melakukan aksinya dengan sangat teliti, diduga mereka membeli iPad yang asli dari toko, kemudian menukarnya dengan prangkat yang terbuat dari tanah liat. Lalu setelah menukarnya, kemasan tadi disegel kembali tampak seperti aslinya. Bahkan berat tablet tanah liat hampir sama dengan yang asli.

Juru bicara Future Shop, Elliott Chun, seperti dikutip Yahoo!, mengatakan pada  situs berita CTV bahwa kasus iPad tanah liat ini adalah akal-akalan pembelinya yang berotak kriminal. Mereka, katanya, membayar secara tunai dan menggantikannya dengan model tanah liat, kemudian mengembalikannya ke toko dengan alasan isinya produk palsu.

Pembeli yang menjadi korban iPad palsu ini mencoba menghubungi kantor pusat retail, Apple dan polisi setempat tapi tak mendapatkan respon. Setelah menghubungi CTV, dia baru bisa mendapatkan tanggapan yang serius. Akhirnya dia mendapatkan uangnya kembali, dan sebagai kompensasi mendapatkan tablet ipad 2 yang asli.

No comments:

Post a Comment