Friday, January 20, 2012

Info Terbaru Mengenai Jailbreak A5

Share
Para pengguna gadget Apple berbasis A5 sudah menunggu hampir tiga bulan untuk menunggu jailbreak bagi iOS 5 mereka, selain itu tentunya para pemilik A5 juga iri dengan pemilik A4 yang sudah memiliki untethered jailbreak iOS 5.0.1 sejak empat minggu lalu, tetapi penungguan para pemilik A5 akan segera berakhir. Dengan perilisan Corona A5 jailbreak yang tinggal menghitung hari saja.

Member dari Chronic Dev Team, P0sixninja, memberikan teaser di tweetnya dengan menyampaikan "not much longer now" (tidak lama lagi), yang membuat saya berpikir, kemungkinan besar tool jailbreak untuk A5 ini akan dirilis pada hari Minggu atau bahkan lebih cepat lagi. Tweet dari P0sixninja tersebut juga diikuti oleh post dari salah seorang yang cukup terkenal dari iPhone Dev Team, Muscle Nerd, di blognya.

Salah satu hal yang paling membuat lega dari update yang dilakukan tersebut adalah konfirmasi mengenai semua masalah utama teknis dari jailbreak telah bisa diselesaikan. Yang sekarang menjadi masalah mungkin hanya bagaimana membuat software untuk tool jailbreak yang tidak memiliki bugs, dan hal ini juga pastinya merupakan bagian yang krusial bagi tool jailbreak tersebut.

Beberapa hal yang terdapat pada update tool jailbreak terbaru:
  • Chronic Dev Team telah menambahkan seluruh file jailbreak ke dalam sebuah paket GUI yang kompatibel dengan PC maupun MAC. Sehingga diharapkan tool ini akan bisa memuaskan semua penggunanya.
  • iPhone Dev Team akan membuat sebuah tampilan command line yang akan memberikan kegunaan yang sama. CLI akan memperbolehkan seorang user untuk melakukan keseluruhan jailbreak jika diperlukan, utamanya tool ini dapat membantu seseorang yang ingin melakukan debugging. Dengan lebih dari 20 opsi, CLI akan menjadi sangat fleksibel.
  • Update dari Redsn0w akan dikeluarkan bila bugs yang ada bisa diselesaikam, tetapi tool berupa command line akan tersedia.
Mereka juga memberikan informasi mengenai versi firmware yang dapat di support oleh jailbreak yang akan dirilis nantinya:
  • iPhone 4S: 5.0 (9A334), 5.0.1 (9A405), dan 5.0.1 (9A406).
  • iPad 2: 5.0.1 (9A405).

No comments:

Post a Comment