Thursday, January 19, 2012

iOS dan BlackBerry Platform Favorit Pelaku Bisnis

Share
Menurut survey yang dilakukan oleh Check Point Study, iOS berada sedikit mengungguli BlackBerry sebagai platform smartphone yang paling disukai oleh para pelaku bisnis. Dari sekitar 700 orang professional IT, 30% di antaranya memilih iOS sebagai platform yang paling mereka sukai, tetapi BlackBerry berada dekat di belakangnya dengan mendapatkan 29% suara.

Seperti yang telah lama diketahui kalau BlackBerry sudah lebih dahulu menancapkan kukunya ke dalam dunia bisnis, tetapi dengan semakin meningkatnya pengguna iOS, terlihat kecenderungan pemakainya untuk bisa menggunakan smartphone di kantor yang serupa dengan apa yang mereka gunakan di luar kantor.


Dari keseluruhan platform smartphone yang terkenal, Android menduduki peringkat 3 dengan 21%, diikuti dengan Windows Phone dengan 18% dan Symbian dengan 3%.

Dengan semakin meningkatnya penggunaan personal smartphone untuk kegiatan bisnis, para peserta polling juga menyatakan kalau resiko keamanan semakin meningkat tajam. Di mana 71% di antaranya meyakini penggunaan smartphone menjadi faktor utama meningkatnya resiko keamanan tersebut. 

Platform Android dinilai para peserta polling sebagai platform yang paling beresiko untuk digunakan, diikuti oleh iOS di posisi berikutnya. Sementara itu BlackBerry dinilai sebagai platform yang paling aman oleh para peserta polling.



No comments:

Post a Comment