Monday, January 9, 2012

'iPad 3' Bulan Maret, 'iPad 4' Muncul Oktober

Share
Menurut sumber industri di Taiwan, Apple dikabarkan akan merilis "iPad 3" dengan layar full HD pada bulan Maret dan kemudian disusul dengan "iPad 4" di bulan Oktober.

IPad 3 akan hadir dengan layar (1536 x2, 048 piksel) QXGA dan daya tahan baterai yang lebih lama, meskipun spesifikasi hardware lainnya mungkin tidak begitu luar biasa seperti yang diharapkan. Namun Apple akan mengambil keuntungan dari peluncuran iPad 3 ini untuk memangkas harga iPad 2 menjadi US $ 399.

Peluncuran iPad 3 pada bulan Maret serta harga potongan untuk iPad 2 akan memungkinkan Apple untuk menghadapi persaingan dengan non-iPad vendor termasuk Sony, Motorola Mobility dan Samsung Electronics, yang saat ini harga tablet PC mereka US $ 359 atau lebih.

Namun, persaingan di segmen ini akan terus memanas di masa kuartal kedua tahun 2012 dengan keikutsertaan Google yang kabarnya juga akan meluncurkan PC tablet merek sendiri pada bulan April, bersaing dengan Kindle Fire di segmen entry-level.

Tapi pertempuran yang sebenarnya  akan tiba pada paruh kedua tahun ini ketika Apple mulai menghadirkan iPad 4 pada bulan Oktober, hampir bersamaan dengan saat Microsoft merilis Windows 8 nya dan Intel memperkenalkan Clover Trail-W platform.

Apple iPad 4 berukuran 9,7 inci nantinya diharapkan akan hadir dengan banyak spesifikasi hardware yang upgrade dan aplikasi yang terintegrasi sehingga mampu bersaing dengan perangkat tablet berbasis Android, Wintel-atau WoA (Windows pada ARM) yang akan dirilis pada masa kuartal keempat.

No comments:

Post a Comment