Wednesday, January 25, 2012

iPhone 4S yang "Mengecewakan" Membawa Apple Meraih Keuntungan Terbesar

Share
Mungkin iPhone 4S "mengecewakan" untuk beberapa penggunanya, tetapi angka statistik membuktikan kuartal terakhir di 2011, di mana iPhone 4S diluncurkan menjadi kuartal paling menguntungkan bagi Apple, bahkan keuntungan yang diraih menjadi rekor tersendiri di dunia teknologi. Seperti yang dilaporkan oleh BGR, Apple melaporkan pada hari Rabu lalu, kalau keuntungan mereka di kuartal terakhir 2011 mencapai angka USD 13,6 milyar dengan pemasukkan yang mencapai USD 46 milyar. Maka dengan statistik tersebut, tidak heran kalau sepertiga pembeli iPhone 4S merupakan "mantan" pemakai perangkat lain di luar iOS (Android dan BlackBerry). 

Dalam sejarah perusahaan di Amerika, hanya ada satu perusahaan lain yang menghasilkan keuntungan lebih besar, perusahaan itu adalah Exxon yang meraih keuntungan sebesar USD 14.8 milyar pada kuartal ketiga di 2008. Yang menggerakkan keuntungan Apple sampai sebesar ini pastilah dari penjualan iPhone.

Apple berhasil menjual sebanyak 37,04 juta unit iPhone pada kuartal terakhir 2011, diikuti dengan penjualan iPad sebanyak 15,43 juta unit dan 15,4 juta unit iPod. Tidak pernah ada dalam sejarah satu buah model handphone terjual sebanyak itu hanya dalam satu kuartal, dan tidak ada perusahaan lain yang bisa mendekati keuntungan yang telah diraih Apple dengan iOS mereka.

No comments:

Post a Comment