Wednesday, January 18, 2012

iPhone Case Nissan yang Dapat Memperbaiki Dirinya Sendiri

Share
Mungkin kalian agak bingung dengan judul artikel ini, tapi judul artikel ini benar adanya. Nissan yang walaupun lebih dikenal dengan produk otomotifnya di seluruh dunia, ternyata kini tengah mengembangkan sebuah iPhone case yang dapat memperbaiki dirinya sendiri, bila terdapat goresan di casingnya tersebut.

Kerjasama antara Nissan dengan Apple dimulai pada saat Steve Jobs memperkenalkan teknologi jaringan iAd yang diimplementasikan pertama kali pada Nissan Leaf. Ini merupakan kolaborasi yang cukup unik dari teknologi otomotif dengan teknologi komunikasi.

Seperti yang diliput oleh BGR, casing yang dikembangkan oleh Nissan ini untuk iPhone 4 dan iPhone 4S terbuat dari bahan yang dikenal dengan ABS Plastic yang membuatnya menjadi sangat kuat dan tahan goncangan, sehingga kalian pemilik iPhone 4 atau iPhone 4S dapat tenang bila dibungkus dengan casing dari Nissan ini. 

Tetapi yang menjadi keunikan dan nilai jualnya adalah adanya teknologi pada catnya yang memungkinkan bagi casing tersebut untuk memperbaiki dirinya bila ada goresan yang terdapat pada permukaan casing tersebut, tetapi tentu saja ada batasan tertentu sampai di mana kemampuan tersebut bekerja. Bagi kalian pemilik mobil Nissan terutama dari seri Infiniti tentu sudah akrab dengan teknologi ini, karena cat seperti ini juga diaplikasikan pada mobil-mobil Nissan seri Infiniti.


Casing ini sendiri masih dalam tahap beta/uji coba untuk mengetahui bagaimana respon industri lainnya terhadap casing yang dibuat oleh Nissan ini. Jika tahap uji coba ini berhasil, maka tidak lama lagi casing ini akan diproduksi ke pasar dan pemilik lisensi dari casing ini adalah NTT DoCoMo.