Monday, January 16, 2012

ITC: Motorola Tidak Melanggar Paten Apple

Share
Seperti yang nvun kutip dari CNet, Apple tampaknya harus gigit jari kali ini, karena ITC menolak tuntutan Apple terhadap Motorola. ITC memutuskan kalau seri Motorola Droid tidak melanggar tiga paten Apple yang sebelumnya dituntut oleh Apple. Salah seorang juru bicara Apple menolak untuk memberikan komentar atas putusan ini, sedangkan dari pihak Motorola, Scott Offer, menyatakan kalau Motorola puas dengan putusan tersebut.

Apple mengajukan tuntutan pada Motorola pada bulan Oktober 2010 yang lalu, bersama dengan 2 tuntutan lainnya. Dalam tuntutan tersebut, Apple menyatakan kalau beberapa produk Motorola seperti, Droid, Droid X, Droid 2, dan banyak produk smartphone lainnya melanggar paten yang dimiliki oleh Apple. Kemudian tuntutan dari Apple tersebut dibalas oleh Motorola dengan menuntut balik Apple, karena tuduhan telah melanggar 18 paten yang dimiliki oleh Motorola.

Kasus ITC ini adalah bagian dari peperangan yang dilakukan Apple terhadap smartphone berbasis Android, bahkan pendiri Apple, Steve Jobs, mengatakan di buku biografinya, kalau dia melihat Android merupakan suatu produk curian.

Akhir tahun lalu Google memutuskan untuk mengakuisisi Motorola dengan nilai sebesar USD 12,5 Milyar, tentunya hal ini akan membantu Android dalam melakukan perang dengan Apple, karena Motorola sendiri telah memiliki banyak teknologi yang mereka patenkan.