Thursday, January 26, 2012

Kindle Fire Tidak Mempengaruhi Penjualan iPad

Share
Well, setidaknya begitulah yang dikatakan oleh CEO Apple, Tim Cook. Walaupun penjualan Amazon's Kindle Fire begitu meroket pada musim liburan kemarin, dimana para analis memperkirakan bahwa penjualan Kindle Fire mencapai 4 juta unit, tetapi Cook menegaskan bahwa penjualan iPad sama sekali tidak terpengaruh.
Setelah sebelumnya dilaporkan kalau Apple menjadi perusahaan yang mendapatkan keuntungan terbesar di 2011, Tim Cook juga menegaskan kalau penjualan Kindle Fire yang begitu meroket sama sekali tidak memiliki dampak pada penjualan iPad sendiri. Seperti yang dilaporkan oleh BGR, Cook telah melihat secara teliti angka penjualan iPad dan Kindle Fire, setelah itu dia meyakini penjualan tablet milik Amazon tersebut tidak mempengaruhi pangsa pasar dari iPad.

Tampaknya memang pangsa pasar dari Kindle Fire dan iPad tidak akan saling menggerogoti, karena kedua perusahaan (Amazon dan Apple), menempatkan produk mereka pada segmen pasar yang berbeda. Sehingga tampaknya di kemudian hari, Kindle Fire akan membuat pasarnya yang tersendiri.

No comments:

Post a Comment