Friday, January 27, 2012

Membersihkan Timeline Facebook

Share


Kau bisa lari tapi kau tak bisa bersembunyi. Timeline Facebook sekarang menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh pengguna Facebook. Seperti yang dikatakan oleh perusahaan itu, dalam waktu dekat semua orang akan mendapatkan Timeline yang baru. Dan ini adalah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui. Anda hanya memiliki waktu sebentar untuk mempelajarinya dan menyembunyikan apa yang Anda tidak ingin orang lain lihat.



Anda dapat mengisi data dari tahun-tahun sebelum Facebook Anda dengan menggunakan kolom update status yang baru, yang sekarang dilengkapi dengan penambahan tahun dan berbagai macam kejadian tertentu. Kejadian-kejadian ini berisikan hal-hal seperti pernikahan, kelahiran, kematian, pekerjaan baru, liburan, rumah baru dan hal-hal lain yang ingin Anda simpan di scrapbook seperti Timeline.

Dengan Timeline yang memiliki tambahan kemampuan untuk menemukan postingan lama, termasuk hari-hari sebelum bos, kakek nenek, ayah dan ibu Anda berada di Facebook, para pengguna harus melakukan pembersihan di profile mereka saat Timeline baru mulai beroprasi.

Facebook menjelaskan bagaimana menyembunyikan postingan yang Anda tidak inginkan dalam Timeline. (klik gambar pensil untuk menyembunyikan, menghapus atau mengedit sebuah postingan). Anda juga dapat menggunakan privasi drop-down untuk mengubah siapa saja yg dapat melihat sebuah postingan (contoh: hanya saya).





Sebagai tambahan, Facebook juga baru saja meluncurkan sebuah fungsi yang disebut Activity Log, dimana Anda dapat melihat kembali semua postingan dan aktivitas Anda, dari hari ini hinga saat pertama kali Anda menggunakan Facebook. Untungnya hanya Anda sendiri yang dapat melihat aktifitas Anda ini.




Sebelumnya para pengguna harus keluar dan membuka Timeline bagi mereka sendiri. Facebook secara khusus mencoba untuk tidak menekan hal itu lebih jauh. Hal ini tidak akan memunculkan berita bahwa teman Anda telah migrasi, contohnya.

Jika Anda ingin menjadi proaktif dan mendapatkan Timeline ini sekarang, masuklah ke halaman Introducing Timeline dan klik 'Get Timeline' atau Anda dapat menunggu hingga muncul pengumuman di atas profil Anda.

No comments:

Post a Comment