Wednesday, January 18, 2012

Merger Antara OS Bada - Tizen akan Ditunda?

Share
Samsung tampaknya sedikit mengubah pendirian terhadap apa yang mereka nyatakan sebelumnya mengenai merger antara OS Bada yang dikembangkan sendiri oleh Samsung dengan OS open source Tizen. 

Raksasa telekomunikasi Korea ini akhirnya menyampaikan kalau proses merger antara Bada-Tizen untuk sementara akan ditunda.

Berita ini tentu dengan sendirinya menepis rumor kalau  sebuah handset Samsung Tizen akan dirilis tahun ini (rumornya I9500).

Samsung mungkin menahan keinginan mereka karena melihat kasus merger antara dua OS yang dilakukan perusahaan lain, yang berakhir gagal. Contohnya seperti MeeGo OS, yang merupakan merger antara Maemo dari Nokia dengan Moblin dari Intel.

Bada sendiri dipakai di handset Samsung Wave 3, yang diposisikan sedikit di bawah handset berbasis Android mereka, sehingga memiliki harga yang lebih terjangkau dan lebih simple. Sedangkan Tizen masih belum banyak diketahui, karena tidak banyak yang memakai OS tersebut, sehingga sangat sulit menentukan apakah OS tersebut bagus atau tidak.

No comments:

Post a Comment