Tuesday, January 17, 2012

Ponsel Generasi Berikutnya Mungkin akan Anti-Air

Share
Sebuah teknologi terbaru yang bernama HZO mampu membuat ponsel anti-air, baik secara internal maupun eksternal dari ponsel tersebut.

Teknologi ini pertama kali dipertontonkan ke khalayak umum pada gelaran CES 2012 yang baru saja berakhir, di mana produsen teknologi ini, mempertontonkan ponsel yang direndam ke dalam sebuah akuarium ikan.

Teknologi ini tidak seperti teknologi anti-air yang sebelumnya sudah diperkenalkan oleh beberapa produsen ponsel, di mana yang anti-air hanya bagian luar ponsel. Pemakaian teknologi HZO ini dilakukan pada setiap tahap produksi ponsel, melapisi setiap bagian internal dari ponsel, bahkan sampai ke bagian terkecil yang ada di ponsel.

Perusahaan yang membuat teknologi HZO ini mengklaim kalau teknologi mereka mampu melapisi setiap bagian dari ponsel sampai ke molekul-molekul yang membentuknya. Kalau klaim ini benar, maka bila ponsel kalian terbungkus dengan molekul nano HZO maka kalian tidak perlu khawatir kalau-kalau ponsel kalian tidak sengaja tersiram minuman atau bahkan tidak sengaja terjatuh ke dalam kolam.

Salah seorang perwakilan dari perusahaan yang memproduksi HZO ini mengatakan kepada Pocket Lint., "Kami telah menunjukkan teknologi kami ke hadapan Petinggi Samsung, di mana kami membuat Galaxy S yang telah dilengkapi molekul nano HZO dan dia tidak percaya dengan apa yang dia lihat." Kemudian dia menambahkan, "Petinggi Samsung tersebut sangat takjub dengan teknologi HZO yang kami perkenalkan."

HZO juga mengatakan kalau pihaknya sudah berbicara dengan Apple dan menyatakan kalau ponsel generasi berikutnya mungkin akan anti-air.