Sunday, January 22, 2012

Postingan Facebook Memiliki Umur?

Share

Rata-rata, postingan Facebook Page menerima Likes dan komentar selama 3 jam setelah dipostingkan. Untuk memaksimalkan keterlibatan, kesan dan lalu lintas berita, pemilik Facebook Page seharusnya menunggu setidaknya 3 jam sebelum mempostingkan hal baru.



Temuan baru dari hasil studi dari sebuah perusahaan analisis Facebook Page, EdgeRannk Checker, ini dapat membantu pemilik Page untuk menghindari memotong jangka waktu aktif postingan mereka dan menutupi mereka dengan postingan yang baru. Setiap Page berbeda dan perlu menemukan frekuensi postingan yang optimal tergantung pada isi dan sasarannya, namun tidak lebih sering dari 3 jam adalah pedoman umum yang baik.

Bulan lalu setelah Facebook merubah feed berita pada bulan September, EdgeRank Checker menganalisa 30.000 postingan dari lebih 500 Page yang memiliki penggemar rata-rata 140.000 orang. Perusahaan itu mendefinisikan akhir umur sebuah postingan adalah saat ia menerima 10% dari keterlibatan para penggemarnya setiap jamnya dari apa yang ia terima dalam waktu paling populernya.

Sangat penting untuk memaksimalkan keaktifan sebuah postingan karena hal ini mempengaruhi EdgeRank, atau visibilitas feed berita suatu postingan dan postingan Page berikutnya. Keaktifan juga sebuah indikator kuat bahwa postingan sedang dilihat dan menerima klik dari orang-orang.

Penelitian ini menemukan bahwa rata-rata umur sebuah postingan adalah 3 jam 7 menit. Setelah sebuah postingan itu mati maka ia hanya menerima sedikit perhatian yang lalu hilang diantara postingan lainnya.

Ada perbedaan rata-rata umur sebuah postingan. Layanan seperti EdgeRank Checker dapat membantu Facebook Page menemukan rata-rata mereka. Atau, Facebook Page dapat menghitung rata-rata mereka sendiri dengan mencatat secara manual total Likes dan komen dipostingan yang mereka terima setiap jam..

Untuk lebih jelasnya, rata-rata 3 jam umur sebuah postingan tidak berarti pemilik Facebook Page harus memposting setiap 3 jam. 8 post setiap harinya mungkin akan memaksa mereka memposting hal-hal yang tidak begitu penting dan menganggu para penggemar mereka. Frekuensi postingan yang optimal merupakan pertanyaan berbeda yang tergantung pada penggemar Page, isi dari konten, umur sebuah postingan dan hal-hal lainnya.

Kebanyakan para pemilik Page setia dengan 2-3 postingan setiap harinya. Pemilik Page harus mengingat penelitian ini saat mereka memiliki banyak konten yang bagus dan tidak sabar untuk membaginya. Tarik napas dan lihat Likes dan komen dipostingan terakhir Anda yang bertambah. Akan selalu ada pengecualian dan Page yang harus memposting lebih sering tetapi bagi mereka yang kurang yakin, sebaiknya menunggu rata-rata 3 jam sebelum membuat postingan yang baru

No comments:

Post a Comment