Tuesday, January 24, 2012

SpareOne, Ponsel Darurat dengan Daya Tahan 15 Tahun

Share
Salah satu perusahaan teknologi dari Amerika Serikat, EXPAL Power, telah mengembangkan ponsel yang bernama SpareOne yang menggunakan tenaga dari baterai AA, dan ponsel tersebut diklaim bisa hidup sampai maksimal 15 tahun. Produsen handphone ini menjelaskan bahwa SpareOne fungsi utamanya adalah sebagai ponsel cadangan dalam keadaan darurat. SpareOne sangat ideal untuk ditinggalkan dalam mobil untuk keadaan darurat, atau dibawa dalam perjalanan.

Fitur paling utama disini adalah menggunakan 1 buah baterai kering biasa jenis AA yang bisa kita temui di toko-toko, tetapi ini pun tidak perlu karena SpareOne sudah menyediakan sebuah baterai AA Energizer Ultimate Lithium yang bisa bertahan sampai 15 tahun dan ketika digunakan bisa digunakan untuk waktu bicara sampai 10 jam.

SpareOne merupakan ponsel GSM yang memiliki fitur standar dan memang dikhususkan fungsinya hanya untuk menghubungi seseorang.  Ponsel ini akan tersedia di pasaran Amerika Serikat segera dengan harga US$50. Sebelumnya, ponsel ini juga ditampilkan pada event CES 2012 minggu lalu.

No comments:

Post a Comment