Wednesday, January 25, 2012

Samsung Siapkan "Versi Hemat" dari Galaxy S II?

Share
Situs Glbenchmark telah mengungkap sebuah smartphone Android dari Samsung yang disebut-sebut sebagai versi murah dari Galaxy S II. Jika Galaxy S II menggunakan kode seri GT-I9100, maka versi hematnya akan menggunakan kode Samsung GT-I9070. Tampaknya varian ini sengaja diproduksi oleh Samsung untuk menekan harga dari Samsung Galaxy S II yang sangat menguras kantong. Lalu apa sajakah perbedaan yang bisa kita temui pada Galaxy S II versi hemat ini?

Berbeda dengan Galaxy S II yang menggunakan prosesor dual-core Cortex-A9 berkecepatan 1,2GHz, versi hematnya akan memakai prosesor yang lebih rendah yakni berkecepatan 1GHz, tapi masih tetap dual core. Untuk VGA, masih memakai chip yang sama yakni Mali-400MP. Selain itu, GT-I9070 akan dipasangi chipset ST-Ericsson Novathor U8500 yang dianggap lebih murah dari chipset asli Samsung. Untuk konektivitas, smartphone ini disebutkan mendukung Wi-Fi dan Bluetooth. Sementara kapasitas penyimpanan yang disediakan sebesar 6GB, jauh lebih kecil dibandingkan versi Galaxy S II yang tersedia dengan kapasitas 16 atau 32GB.

Untuk kamera beresolusi 5 MP dengan LED, autofokus, kemampuan video recording dan kamera depan untuk video call juga tersedia pada ponsel berbasis OS Android 2.3.6 Gingerbread ini.


Kabarnya juga Samsung Galaxy S II ini sudah selesai diuji coba oleh Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Departemen Komunikasi dan Informatika. Hal ini mengindikasikan bahwa ponsel ini juga akan hadir di Indonesia.

No comments:

Post a Comment