Thursday, January 19, 2012

Siapa Yang Online?

Share


Bukankah akan sangat keren jika Anda bisa tahu siapa follower Anda yang sedang online sehingga Anda dapat tahu siapa yang kira-kira akan membaca tweet Anda berikutnya? Twitter analis, SocialBro, baru saja mengeluarkan update terbaru yang memungkinkan Anda untuk melakukan hal itu.


SocialBro adalah aplikasi gratis yang tersedia bagi Google Chrome dan Adobe Air yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan gambaran yang luas dari komunitas Twitter Anda. Dengan fitur real-time yang baru, Anda dapat mengetahui follower Anda yang sedang online, jumlah pengguna online per detik, bahasa yang digunakan oleh follower Anda dan aplikasi yang digunakan mereka untuk tweeting.

Tidak hanya dapat digunakan kepada para follower Anda, namun Anda juga dapat memonitor daftar Twitter tertentu atau kata kunci pencarian yang artinya Anda dapat lebih banyak mengetahui mengenai apa yang orang-orang sedang bicarakan sekarang ini.

Jadi bagaimana cara kerjanya? SocialBro menghitung secara 'aktif' saat seseorang menge-tweet dalam waktu 5 menit terakhir, meskipun versi berikutnya akan dapat dikonfigurasikan kedalam beberapa kriteria yang lebih luas.



Fitur real-time analytics ini masi terbatas untuk maksimal 100 pengguna secara bersamaan, yang artinya jika Anda memonitor topik yang sedang ramai atau follower Anda banyak yang sedang online, Anda mungkin tidak dapat melihat itu semua. Bagaimanapun fitur ini dapat membantu Anda mengetahui apa yang sedang mereka bicarakan belakangan ini.

No comments:

Post a Comment