Tuesday, January 17, 2012

Steve Wozniak: "Android Telah Mengalahkan iOS"

Share
Steve Wozniak, co-founder Apple bersama dengan Steve Jobs, mengatakan kalau Android telah melakukan lompatan besar dalam pertarungan software smartphone dan Android sedang berada di depan iOS saat ini.
Walaupun sudah pasti Wozniak sangat mencintai Apple, dia tidak malu untuk mengatakan hal tersebut. Sementara itu Steve Jobs mengatakan di buku biografinya kalau dia menganggap Apple itu adalah sebagai suatu produk curian.

Seperti yang telah diketahui kalau Wozniak memiliki hubungan pertemanan yang cukup lama dengan Chief Android, Andy Rubin, tetapi pernyataan dari Wozniak yang dimuat dalam The Daily Beast mungkin saja dapat membuat perusahaan yang dipimpinnya sedikit kebingungan:
Ponsel utama yang saya miliki adalah iPhone dan saya sangat menyukai desainnya. Tetapi saya sangat berharap kalau iPhone dapat melakukan apa yang Android dapat lakukan ... jika kamu mau untuk sedikit lebih mengerti, well, saya benci mengatakannya, lebih banyak hal yang dapat dilakukan dengan Android.
Dia kemudian membandingkan situasi persaingan sekarang antara iOS - Android dengan situasi antara Windows - Macintosh, dengan mengatakan:
Tidak ada banyak perbedaan (antara iOS dengan Android), sama seperti antara Windows dengan Macintosh.
Yang lebih aneh lagi, Wozniak ternyata lebih menyukai voice command di Android daripada Siri yang dimiliki oleh Apple. Tampaknya Wozniak lebih percaya kalau Android akan memenangi perang smartphone ini, tetapi dia juga yakin kalau sistem operasi Google tidak akan bisa mengalahkan iPad.