Friday, January 20, 2012

Tweet Berjadwal

Share


Tweet berjadwal adalah sebuah hal yang indah. Anda dapat meninggalkan komen ditengah malam, ketika Anda tertidur, untuk mengingatkan follower Anda tentang apa yang telah Anda tweet sebelumnya atau hanya untuk menjadi teaser bagi pengumuman yang akan datang. Tetapi penjadwalan ini biasanya terbatas kepada klien Twitter tertentu yang memiliki spesifikasi untuk hal ini.

Sekarang Anda dapat mengirimkan tweet terjadwal melalui klien manapun dengan Tweet4Me. Layanan ini dikembangkan oleh Jason Keen, menggunakan implementasi dari Protokol Pesan Langsung untuk memungkiunkan Anda untuk menjadwalkan sebuah tweet dari klien manapun yang Anda rasa nyaman.



Hal ini berarti, entah Anda memposting dari Tweetbot, Twitter untuk Mac, UberTwitter, layanan web Twitter, Flipboard atau klien Twitter lainnya, Anda dapat menjadwalkan tweet sesuka hati Anda.

Untuk menggunakan layanan Tweet4Me, cukup pergi ke situ tersebut dan masuk dengan akun Twitter Anda. Kemudian gunakan protokol berikut ini:

  • d tweet4me +1h tweet ini akan diposting dalam waktu 1 jam
  • d tweet4me +2h tweet ini akan diposting dalam waktu 2 jam
  • d tweet4me +5m tweet ini akan diposting dalam waktu 5 menit
  • d twee4me 0930h tweet ini akan diposting pada jam 9:30 pagi waktu setempat
  • d tweet4me 1530h tweet ini akan diposting pada jam 3:30 sore waktu setempat
Keen mengatakan bahwa saat ini layanan ini hanya melakukan pemeriksaan setiap 5 menit karena waktu tercepat Anda dapat menjadwalkan sebuat tweet adalah 5 menit. Setelah Anda menjadwalkan sebuah tweet, Anda dapat memeriksanya melalui situs Tweet4Me.

Jika Anda adalah seseorang yang gemar menjadwalkan tweet, atau jika Anda memikirkan sesuatu yang lucu untuk dipostingkan segera setelah Anda mempostingkan sesuatu yang lucu, Tweet4Me dapat menjadi salah satu cara untuk dapat memasuki daerah terbatas bagi para pengguna yang tidak memiliki opsi penjadwalan.

No comments:

Post a Comment