Friday, January 20, 2012

Twitter dan Peluang Kerja

Share

Korban menurunnya minat terhadap media cetak, seperti yang berhasil dikorek oleh sumber-sumber online, meluncur tepat kebawah. Ketika Anda menambahkan masalah-masalah ekonomi saat ini, banyak dari para pekerja keras yang berada ditingkat bawah merasakan dampaknya.

Seorang tukang koran New York Times bereaksi terhadap 'tak terelakan'nya pemecatan ini dengan sebuah surat kepada para pelanggan yang telah dia layani selama 11 tahun belakangan. Salah dari penerima surat itu kebetulan adalah salah seorang pengguna Twitter, Katie Jacobs Stanton, yang men-tweet foto dari surat 'berkelas' itu kepada 38,000 followernya dan berkata:
Sebuah hari yang menyedihkan bagi tukang koran @nytimes ku. PHK karena mereka menemukan layanan pengiriman yang lebih murah. Surat perpisahannya yang berkelas.
Tweet itu terbukti sangat populer karena di retweet sebanyak 50 kali dan menjadi favorit 50 orang dalam hitungan jam yang dapat ditampilkan oleh Twitter. Beberapa tanggapan, menurut Katie, bahkan dapat berakhir kepada peluang kerja bagi si pengantar itu.

Berikut adalah suratnya:



Hal ini dapat melahirkan sebuah cerita baru bagaimana Twitter merubah cara berkomunikasi sekarang ini.

No comments:

Post a Comment