Thursday, January 19, 2012

Twitter di TV

Share


Twitter sedang melakukan komunikasi dengan sebuah perusahaan iklan baru untuk membuat sebuah kampanye pemasaran yang baru, AdAge. Melihat profilnya, dapat disimpulkan kalau Twitter mungkin sedang merencanakan sebuah kampanye pemasaran tradisional, termasuk TV.

Meskipun nama perusahaan baru ini masih harus dikonfirmasi, ia datang dengan kualifikasi yang baik. Beberapa pendirinya adalah mantan VP Komunikasi Pemasaran Seluruh Dunia Apple, Allison Johnson, mantan tim kreatif agensi Martin, Cartwright dan mantan kepala  digital Katalyst, Sarah Ross.

Dari konteks ini, tidak mengejutkan jika terdengar kabar bahwa Twitter akan mengandalkan perusahaan ini untuk merencanakan strategi pemasaran, terutama jika saat ini Twitter tidak memiliki kepala pemasaran sendiri dan baru-baru ini meninggalkan agen pemasaran lamanya.


Bahkan yang lebih menarik lagi, Twitter dikabarkan akan mempertimbangkan untuk menggunakan cara permasaran tradisional yang belum pernah digunakan selama ini. Menurut AdAge, "semua dari TV sampai media cetak telah ada  diatas meja".

Ini bukanlah kali pertamanya jejaring sosial memiliki iklan di TV; beberapa saat yang lalu, Google meluncurkan iklan untuk google+ di TV. Hal ini juga dapat menjelaskan mengapa Twitter mempertimbangkan untuk menggunakan jalur ini untuk memenuhi permintaan para penggunanya.

No comments:

Post a Comment