Friday, January 13, 2012

Ubuntu TV Hadir di CES 2012

Share
Pada pergelaran CES 2012, Canonical memamerkan versi terbaru dari Ubuntu TV. Perangkat Ubuntu TV ini diklaim akan mampu menghadirkan integrasi yang mudah antara layanan online dan broadcast dan aplikasi dan juga mendukung dengan perangkat Android lainnya seperti smartphone dan tablet untuk melakukan sharing konten.
Ubuntu TV akan memiliki kemampuan untuk melakukan streaming musik, foto dan video dari perangkat PC ke TV. Dan dengan aplikasi Ubuntu TV untuk iOS, Android dan Ubuntu, media bisa disharing antara TV dan perangkat portabel lain menggunakan layanan personal cloud, yaitu Ubuntu One. Ubuntu TV akan menjalankan berbagai aplikasi termasuk aplikasi-aplikasi dari pihak ke-3. Aplikasi tersebut akan bisa diperoleh dan diupdated melalui sebuah toko online.

Pengguna akan mampu mengintegrasikan layanan satelit dan kabel pada Ubuntu TV. Ubuntu TV juga mendukung standar AS dan Eropa. Selain itu Ubuntu TV juga mendukung TV High Definition dan standar. Berikut ini beberapa fitur unggulan dari Ubuntu TV :

· Support for ARM and x86 boards;
· Local storage support for DVR functionality (SSD recommended);
· Hardware accelerated video capable of displaying HD content at 1080p;
· Digital audio out;
· USB host support;
· HDMI support;
· CEC support;
· Bluetooth HCI interface;
· Network connectivity: Gigabit Ethernet & Wireless b/g/n support;
· Modular tuner for broadcast TV (Cable, Satellite, and Terrestrial);
· Minimum video memory: 512 MB;
· Minimum disk space: 2GB;
· Minimum memory: 1GB.

Untuk mengenal lebih dekat tentang Ubuntu TV, Anda bisa menyimak video dibawah ini:

No comments:

Post a Comment