Friday, January 13, 2012

Update untuk Memperbaiki iBooks pada Untether Jailbreak iOS 5.0.1 akan Segera Dirilis

Share
Jika kalian juga salah satu yang melakukan untethered jailbreak iOS 5.0.1 pada perangkat Apple kalian, maka sebagian besar dari kalian pasti mengetahui kalau aplikasi iBooks tidak dapat digunakan, dan juga ada beberapa aplikasi lainnya yang juga crash saat dicoba untuk diakses.
Crash pada aplikasi iBooks ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, karena tampaknya Apple membuat aplikasi ini sebagai bundle dari iOS-nya untuk memerangi hacker yang ingin melakukan jailbreak pada perangkat Apple. Tetapi kabar baiknya bagi kita para end-user, komunitas jailbreaking pasti bisa membuat aplikasi iBooks kembali berjalan seiring dengan adanya update dari aplikasi jailbreak.

iBooksFix2, sebuah tweak yang tersedia melalui repository Cydia, dilaporkan bisa memperbaiki masalah pada aplikasi iBooks. Selain itu, sebenarnya juga ada metode alternatif yang bisa memperbaiki masalah pada iBooks saat sudah ter-jailbreak, tetapi banyak yang melaporkan kalau cara tersebut menimbulkan masalah saat sinkronisasi dengan iTunes.

Kemudian belum lama ini diberitakan kalau XVolks yang bekerjasama dengan Pod2g untuk memperbaiki masalah pada iBooks tersebut, dan mereka sudah berhasil memperbaiki masalah pada iOS 5.0.1 yang telah ter-jailbreak. XVolks juga berharap pihak iPhone Dev Team yang fokus untuk A5 jailbreak mau mencoba memakai solusi mereka untuk iBooks dan mengimplementasikan perbaikan tersebut bersamaan dengan dirilisnya program jailbreak yang baru.