Saturday, January 28, 2012

Voucher Fisik dari Smartfren Untuk Para Gamer Indonesia

Share
Smartfren bekerja sama dengan PT ProgressivMedia menghadirkan layanan baru yang diperuntukkan bagi para pecinta game online di Indonesia, yaitu sistem pembayaran “game credit” melalui voucher fisik Smartfren. Voucher fisik tersebut bisa digunakan di sejumlah situs game online yang telah bekerja sama dengan Smartfren. Kerja sama penyediaan game credit yang dilakukan Smartfren bersama PT ProgressivMedia ini tak lain karena pesatnya pertumbuhan game online di Indonesia, sementara metode transaksionalnya cukup sulit.

Dengan menggunakan game credit yang dapat mengalihkan pulsa fisik menjadi penambah saldo game online, jaringan distribusi voucher Smartfren otomatis juga menjadi jaringan ritel voucher game yang tersebar di seluruh pelosok di Indonesia, mudah dijumpai di manapun, mudah digunakan, dan memberi keuntungan bagi penjual maupun pembeli.

Prosedur penggunaan ”game credit” Smartfren:

   1. Saat membeli voucher fisik, pelanggan akan mendapatkan kartu berisi kode voucher 16 angka. Kode voucher ini dimasukkan kode voucher di situs game online yang diinginkan.
   2. Gateway game online tersebut kemudian mengirimkan permintaan top-up (isi ulang) menggunakan kode voucher yang dimasukkan ke dalam sistem Smartfrem.
   3. Sistem Smartfren M-Commerce kemudian akan mengirimkan kode voucher dan MDN game credit ke ZSMART.
   4. Setelah itu ZSMART top-up MDN Game Credit dan mengirimkan status transaksi ke sistem M-Commerce.
   5. Apabila berhasil, M-Commerce akan mengirimkan status transaksi ke Game Gateway, dan proses top-up (penambahan saldo) rekening pelanggan game online otomatis tercatat.
   6. Selanjutnya, M-Commerce akan mengirimkan data pembelian VAS game ke server ZSMART sejumlah nominal yang ditop-up, dan ZSMART akan mengenakan biaya VAS game ke MDN Game Credit sebesar jumlah yang ditop-up.

No comments:

Post a Comment