Thursday, February 23, 2012

10 Handsets Terbaik di AS

Share
Salah satu website teknologi terkenal TechRadar, baru-baru ini memberikan peringkat mengenai handsets terbaik di AS. Peringkat ini mungkin juga bisa menjadi bantuan bagi kalian di Indonesia yang sedang ingin membeli handsets/smartphone terbaru kalian. Mereka membuat peringkat ini dengan tujuan seperti itu, yaitu memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memilih handset yang tepat, karena bukan hanya sekedar angka yang dipertimbangkan dalam memilih handset/smartphone yang akan digunakan setiap hari. Berikut adalah peringkat 10 handset terbaik di AS saat ini:

10. Motorola Droid RAZR
Dengan ketebalan hanya 7.1mm, tidak diragukan kalau Droid RAZR ini adalah smartphone tertipis di dunia saat ini (setidaknya sampai Huawei P1 rilis). Menggunakan layar Super AMOLED dan dibekali dengan prosesor dual-core 1,2GHz, kamera 8MP dan mampu merekam video dengan kualitas 1080p, tidak diragukan lagi kalau Droid RAZR keluaran Motorola ini adalah merupakan salah satu smartphone terbaik yang pernah Motorola keluarkan.

9. BlackBerry Bold 9900
Tidak diragukan lagi kalau BlackBerry Bold 9900 adalah BlackBerry terbaik saat ini yang dimiliki oleh Research in Motion. BlackBerry Dakota merupakan handset terbaik untuk messaging saat ini. Dengan kenyamanan mengetik pada keyboard yang di atas rata-rata, jari kalian tidak akan merasa sakit walaupun berjam-jam chatting dengan smartphone ini.

8. LG Nitro HD
Walaupun smartphone yang dikeluarkan oleh LG ini tidak beredar di Indonesia, tetapi LG Nitro HD ini diklaim merupakan smartphone terbaik yang dimiliki oleh operator AT&T yang dapat bekerja di jaring 4G LTE.

7. HTC Sensation XE

Sebenarnya pada posisi #7 ini, TechRadar memberikannya pada Sensation 4G, tetapi karena tidak beredar di Indonesia dan TechRadar sendiri pada reviewnya menyatakan kalau Sensation XE lebih baik dari Sensation 4G, maka saya mengambil HTC Sensation XE untuk di posisi #7 ini. HTC Sensation XE ini merupakan upgrade dari HTC Sensation, secara fisik nyaris sama hanya memiliki aksen warna merah karena bekerjasama dengan Beats Audio. Smartphone HTC ini dibekali dengan prosesor dual-core 1.5GHz, salah satu prosesor tercepat saat ini. 

6. Sony Ericsson Xperia Ray
Bentuk yang kecil bukan berarti smartphone dari Sony Ericsson ini memiliki spesifikasi low-end. Di dalam tubuhnya yang kecil ini Sony Ericsson membenamkan prosesor 1GHz, RAM 512MB dan juga kamera yang tidak kalah dengan kamera smartphone high-end saat ini sebesar 8MP. Karena memiliki layar yang kecil konsumsi baterai smartphone ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling irit.

5. Motorola Droid RAZR Maxx

Motorola masih belum mengeluarkan upgrade dari Motorola Droid RAZR ini di Indonesia, tetapi tampaknya ini peluncuran flagship Motorola ini di Indonesia hanya menunggu waktu. Droid RAZR Maxx ini mampu bekerja di jaringan 4G LTE dan dibekali dengan baterai yang luar biasa tangguh, yaitu sebesar 3,300mAh.

4. Sony Ericsson Xperia Arc S

Flagship dari Sony Ericsson ini merupakan salah satu smartphone dengan desain yang paling cantik. Selain desainnya ternyata Xperia Arc S ini dibekali kemampuan hardware yang juga sangat baik. Memiliki prosesor single-core 1.4GHz dan juga kamera 8.1MP yang mampu memotret dengan mode panorama 3D. Tidak lupa pula, Xperia Arc S ini menggunakan layar dengan teknologi Sony Bravia yang begitu baik.

3. Samsung Galaxy Nexus

Flagship hasil kolaborasi Samsung dengan Google ini menjadi satu-satunya smartphone saat ini yang sudah beredar dengan menggunakan Android 4.0. Walaupun tidak memiliki slot microSD, smartphone ini sudah dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar 16GB. Galaxy Nexus menggunakan layar berukur 4.65" dan dengan resolusi yang mencengangkan yaitu 720x1280 pixel dan tingkat kedalam pixel sebesar 361ppi yang tentunya akan menghasil gambar yang super jernih.

2. iPhone 4S

Walaupun iPhone 4S tidak memiliki desain yang berbeda dengan iPhone 4, tetapi tetap saja produk keluaran Apple ini memberikan penghasilan yang sangat tinggi pada pemasukkan Apple. iPhone 4S ini adalah pengembangan dari iPhone 4, pihak Apple menambahkan aplikasi Siri yang saat ini tengah populer. Selain itu memberikan kamera 8MP dengan sensor dan lensa yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

1. Samsung Galaxy S II
Sebuah kejutan bukan karena smartphone terbaik versi TechRadar sampai saat ini masih flagship Samsung saat ini yaitu Samsung Galaxy S II. Hal ini tentunya tidak mengherankan karena sampai saat ini dari beberapa benchmark yang dilakukan Samsung Galaxy S II mampu mengalahkan berbagai smartphone lain yang diluncurkan setelahnya. Di dalamnya, Samsung membenamkan prosesor dual-core 1.2GHz, layar Super AMOLED Plus dan juga media-player yang bisa dikatakan lebih baik dari yang ada di iPhone. Kamera 8MP yang dimiliki oleh Galaxy S II memiliki hasil jepretan yang sangat baik dan mampu merekam video dengan kualitas 1080p. Samsung Galaxy S II benar-benar memiliki semua yang kalian inginkan, mulai dari integrasi Flash, sebuah kamera yang sangat baik, mampu merekam video dengan sangat baik dan tidak lupa kualitas saat melakukan panggilan yang sangat baik, karena adanya teknologi noise-cancelling pada mic di Galaxy S II ini.

Jadi bagaimana dengan pendapat kalian? Apakah kalian setuju dengan peringkat di atas ini?

No comments:

Post a Comment