Thursday, February 2, 2012

Apa yang akan Dilakukan RIM dengan Mengakuisisi NewBay dan JayCut?

Share
Kita sudah bisa melihat buah dari hasil RIM yang mengakusisi beberapa perusahaan seperti ScoreLoop yang membawa social game ke dalam NDK PlayBook dan user-interface baru dari The Astonishing Tribe serta framework dari Cascades. Seperti yang dilaporkan oleh BerryReview, yang masih menjadi pertanyaan adalah dua akusisi RIM yang dilakukan di 2011, yaitu JayCut dan NewBay, akan dibawa kemana akusisi ini oleh RIM? Kedua perusahaan ini bermain dalam layanan cloud dan RIM telah memberikan sedikit petunjuk mengenai apa yang akan menjadi buah dari hasil akuisisi ini di masa depan.

JayCut adalah perusahaan yang berpusat di Swedia, di mana bisnis mereka adalah menjalankan video editor secara online yang mereka lisensikan ke pihak ketiga. Sedangkan NewBay yang berpusat di Irlandia, menawarkan layanan berbasis cloud dengan fokus pada platform LifeCache, di mana mereka melabeli layanan mereka sebagai sebuah sistem yang membuat operator dan manufaktur untuk saling bertukar data melalui berbagai platform yang berbeda di setiap alat melalui 'content cloud' mereka.

Dengan akuisisi JayCut tampaknya RIM ingin agar PlayBook nantinya memiliki kemampuan untuk mengedit video, sedangkan NewBay akan berfokus pada media penyimpanan berbasis cloud.

No comments:

Post a Comment