Sunday, February 5, 2012

Aplikasi Android yang Dapat Memindai Apps dan Jaringan Ads yang Mempush Ads Mereka ke Notification Bar

Share
 Apakah kalian merasakan hal yang sama, kalau mobile ads semakin hari semakin menyebalkan? Awalnya mobile ads ini hanya berupa ads seperti biasa yang ada di sebuah aplikasi, tetapi kini mereka bahkan membuat widget tersendiri untuk mempush ads yang mereka miliki, dan inilah hal yang paling menyebalkan untuk diri saya pribadi, karena ads ini akan masuk ke dalam notification bar dan yang lebih menyebalkan lagi, kita tidak tahu ads tersebut berasal dari aplikasi yang mana.

Tampaknya ada pengembang Android yang juga mengalami hal yang sama dan ingin membantu kita penggunanya untuk merasa lebih nyaman. Sebuah aplikasi yang diberi nama Push Ad Detector dari Lookout Security dirilis kemarin. Aplikasi ini dapat mendeteksi ada atau tidaknya ads yang dipush ke dalam handset kita dan juga bisa mendeteksi aplikasi mana saja yang memiliki tipe ads seperti ini.

Seperti yang dikutip dari blog resmi Lookout:
Push Ad Detector menscan perangkat kalian untuk mencari ada atau tidak jaringan ads yang dapat memperlihatkan iklan di luar aplikasi mereka. Ketika sebuah jaringan network terdeteksi, Push Ad Detector secara otomatis memasukkan aplikasi dan jaringan ads tersebut ke dalam daftar khusus.
Aplikasi ini sudah dicoba di handset Galaxy S II dan tampaknya memang bisa berjalan sesuai dengan apa yang dijanjikan. Saat ini seperti yang mereka katakan, berikut ini adalah beberapa jaringan iklan yang sudah bisa mereka pindai:
  • Airpush
  • Appenda
  • LeadBolt
  • Moolah
  • TapIt!
  • Startapp
Sebenarnya ada banyak aplikasi seperti Lookout ini, tetapi tampaknya aplikasi yang mereka kembangkan inilah yang paling baik berjalan. Karena Lookout sudah cukup terkenal akan kualitas dari software yang mereka kembangkan.
Bila kalian ingin mendownload aplikasi ini silahkan kunjungi market kalian, atau bisa klik link berikut Lookout Push Ad Detector


No comments:

Post a Comment