Wednesday, February 15, 2012

Apple Selalu Memperbaiki Lingkungan Kerja Lebih Baik dari Perusahaan Lain

Share
CEO Apple, lagi-lagi menegaskan kalau perusahaannya adalah perusahaan yang paling baik dalam mengembangkan lingkungan kerja di fasilitas manufakturnya daripada perusahaan lainnya. Komentar dari Cook ini merupakan tanggapan atas artikel yang dimuat di NewYork Times mengenai kondisi para pekerja yang berada di fasilitas manufaktur perusahaan yang memiliki keuntungan terbesar di 2011 kemarin.

Pernyataan Cook pada saat konferensi investor pada hari ini:
"Tidak ada satupun di industri ini yang memperbaiki kondisi pekerjaan lebih baik dari Apple."
Pada hari Jumat lalu, dua grup aktivis, Change.org dan SumofUs, memberikan 250.000 petisi untuk seluruh Apple Store di dunia, yang meminta Apple untuk lebih memperhatikan kondisi para pekerja di pabrik manufakturnya di Foxconn, China.

Atas pernyataan tersebut, sebelumnya Apple juga sudah memberikan pernyataan lain, yang tampaknya mereka tidak ingin disalahkan sendirian, karena mereka mengatakan kalau Hewlett-Packard dan Dell menggunakan fasilitas manufaktur yang sama dengan Apple. Tetapi para kritikus mengatakan, karena Apple yang tengah memimpin dunia teknologi sekarang, seharusnya Apple-lah yang memimpin perbaikan kondisi para pekerja di fasilitas manufakturnya.

No comments:

Post a Comment