Thursday, February 16, 2012

Bisa Jadi Apple Rilis iPad Yang Lebih Kecil

Share
(ilustrasi)
Perusahaan supplier komponen untuk Apple telah mengabarkan bahwa Apple baru saja memamerkan desain untuk sebuah perangkat baru dengan ukuran layar sekitar 8 inci, dan saat ini sedang dalam tahap penyeleksian perusahaan supplier mana yang akan menyuplai produk ini. Juga diinformasikan bahwa bahwa perangkat tablet yang lebih kecil ini nantinya akan memiliki resolusi layar yang setara dengan iPad 2. Apple dikabarkan sedang bekerja sama dengan para produsen layar panel seperti AU Optronics Co. dari Taiwan dan LG Display Co. dari Korea Selatan untuk menyuplai test panel tersebut. Apple sendiri memiliki pilihan tersendiri untuk tidak meneruskan pengembangan perangkat tersebut bila mereka tidak puas dengan hasil yang diperoleh.

Pengamat berpendapat bahwa hal ini akan membantu Apple dalam memperluas pangsa pasar mereka dalam pasar tablet yang semakin komptetitif ini. Seperti penjualan Galaxy Note 5.3 inci dari Samsung dan Kindle Fire 7 inci dari Amazon yang ternyata membuahkan hasil positif. Hal ini mengindikasikan bahwa para konsumen menginginkan sebuah gadget yang lebih kecil dari pada iPad dengan ukuran 9.7 inci seperti yang beredar di pasaran pada saat ini.

Mengenai iPad yang berukuran lebih kecil ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple. Juru bicara Apple di California menolak untuk berkomentar sehubungan dengan informasi yang merebak ini.

No comments:

Post a Comment