Friday, February 10, 2012

BlackBerry 10 Siap Bersaing dengan Para Kompetitor

Share


CEO RIM, Thorsten Heins, dalam acara blackberry Devcon Eropa, kembali menyampaikan bahwa software generasi baru mereka siap untuk berkompetisi dengan para pesaing, terutama iPhone dan Android. RIM berharap generasi produk dengan BlackBerry 10 yang berbasis OS QNX akan mampu berbicara banyak. Handset BlackBerry 10 rencananya rilis tahun ini. Selain itu keragaman aplikasi dan kreatifitas para developer menjadi faktor yang mengunci loyalitas pengguna sistem operasi masing-masing perangkat.

"Pasar smartphone masih muda, dan ada peluang besar bagi kita, baik dengan konsumen atau pun bisnis", ujar Heins, seperti dilansir News Yahoo dari Reuters (9/2/2012).

Heins melanjutkan bahwa RIM akan terus berinovasi dan sistem operasi baru yang berbasis QNX akan memulai teknologi berikutnya dengan peningkatan. Selain itu, RIM percaya bahwa teknologi baru yang digunakan dalam perangkat BlackBerry 10, akan menjadi standar bagi pola pikir pengguna baru untuk digunakan di rumah, mobil, tablet dan smartphone.

Sementara itu, RIM memang menunda peluncuran ponsel berbasis BlackBerry 10 sampai akhir tahun ini karena masih mengunggu ketersediaan chip bertenaga tinggi. heins pun tampak menegaskan kembali pada developer mengenai kehadiran ponsel terbaru tersebut akhir tahun ini pada developer, tanpa menyebutkan kepastian kapan menghampiri pasar.

No comments:

Post a Comment