Wednesday, February 8, 2012

BlackBerry AppWorld Lebih Menguntungkan dari Android Market

Share
"BlackBerry AppWorld Lebih Menguntungkan dari Android Market" itulah yang dikatakan oleh Alec Saunders, VP of developers relation, pada gelaran BlackBerry DevCon di Eropa yang baru dibuka Selasa lalu. Eksekutif dari Research in Motion membuka gelaran tersebut dengan memberikan beberapa fakta menarik mengenai BlackBerry AppWorld kepada para peserta DevCon di Eropa.

CEO baru RIM, Thorsten Heins mengatakan kalau BlackBerry AppWorld sekarang sudah memiliki lebih dari 60,000 aplikasi, yang walaupun hanya angka yang kecil bila dibandingkan dengan App Store, tetapi BlackBerry adalah perangkat yang paling populer di Inggris saat ini.

Alec Saunders juga menambahkan, setiap bulannya total aplikasi yang di download melalui AppWorld mencapai angka 174 juta kali, atau sekitar 6 juta kali download per hari untuk setiap aplikasinya, sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh The Verge. Saunders juga berani menambahkan kalau setiap aplikasi di AppWorld lebih banyak di download daripada aplikasi yang ada di App Store, perbedaan tersebut mencapai persentase sekitar 43% lebih banyak di AppWorld. Selain itu, developer yang ada memiliki aplikasi di AppWorld dikatakan lebih mendapat untung daripada developer yang ada di Google Android Market, dengan rata-rata dari setiap developer di AppWorld mendapatkan keuntungan 40% lebih besar dari pada developer di Android Market. Selain itu sekitar 13% developer aplikasi di AppWorld sudah mencetak pemasukkan lebih dari US$ 100,000 untuk aplikasi yang mereka jajakan di AppWorld.

Fakta yang menarik bukan untuk kalian para developer aplikasi. Apakah kalian tertarik untuk mengembangkan aplikasi untuk dijual melalui AppWorld BlackBerry?

No comments:

Post a Comment