Tuesday, February 14, 2012

Departemen Hukum AS Menyetujui Proses Akuisisi Motorola oleh Google

Share
Setelah sebelumnya dilaporkan kalau Komisioner di Eropa sudah menyetujui proses akuisisi Motorola oleh Google, tampaknya keputusan dari Departemen Hukum di AS tidak perlu menunggu sampai akhir minggu, karena berdasarkan laporan dari CNet, diketahui kalau beberapa saat setelah pihak Komisioner di Eropa menyetujui proses tersebut, Departemen Hukum di AS juga ikut menyetujui proses akuisisi tersebut.

Departemen Hukum AS menyatakan kalau mereka yakin akuisisi ini tidak akan mengurangi persaingan yang terjadi di pasar smartphone. 

Sudah jelas kalau tujuan utama Google melakukan akuisisi pada Motorola adalah untuk mendapatkan sejumlah patent yang dimiliki oleh Motorola, tetapi berdasarkan investigasi dari Departemen Hukum AS, Google diyakini tidak akan menyulitkan perusahaan saingannya dalam memperoleh lisensi yang nantinya dimiliki oleh Google setelah proses akuisisi ini tuntas. 

Selain itu DepKum AS juga telah menyetujui akusisi patent yang dimiliki oleh CPTN Holding, perusahaan yang tadinya memiliki Novell. Salah seorang dari DepKum AS menyatakan, "Proses transaksi ini tidak akan mengubah dinamika yang terjadi pada pasar secara signifikan."



No comments:

Post a Comment