Friday, February 10, 2012

Evolusi Tablet Sebelum dan Sesudah iPad

Share
Setelah sebelumnya nvun memberikan gambaran mengenai evolusi bentuk smartphone, sebelum dan sesudah kemunculan iPhone, kali ini kami memberikan gambaran mengenai evolusi tablet, sesudah dan sebelum kemunculan produk yang lagi-lagi kreasi dari Apple, yaitu iPad.

Bisa terlihat dari gambar yang diberikan oleh MacRumors, kalau bentuk dari tablet sebelum kemunculan iPad terlihat begitu beragam, tetapi setelah kemunculan produk kreasi Steve Jobs di Apple, iPad menjadi trend-setter bagi seluruh produk tablet. Dari survey yang dilakukan oleh Bernstein Research Survey, diketahui kalau sebagian besar konsumen tidak tertarik dengan tablet yang bentuknya jauh berbeda dari Apple iPad. Selain itu kurang dari 15% pengguna tablet yang suka terhadap tablet yang berukuran lebih kecil dari iPad, dan hasilnya bisa terlihat dari kurang suksesnya beberapa tablet yang berukuran 7" ataupun lebih kecil dari iPad.

Dengan data dari Bernstein Research Survey tersebut, bisa dikatakan kalau kesuksesan sebuah tablet adalah sejauh mana kemiripan yang dimiliki oleh tablet yang dijual dengan iPad. Hal tersebut bisa terjadi karena Apple memberikan yang terbaik untuk iPad, mulai dari hardware, software dan ekosistem untuk aplikasi yang menunjang iPad.

Hal ini memang terjadi juga pada diri saya, bila saya memiliki kesempatan untuk memilih antara tablet buatan vendor lain dengan iPad, sudah pasti saya langsung memilih iPad untuk bisa saya bawa pulang, bagaimana dengan kalian?

No comments:

Post a Comment