Saturday, February 4, 2012

Fitur-Fitur Windows Phone 8 Mulai Diungkap

Share
Senior vice president & Windows Phone manager Joe Belfiore
Eksekutif senior Windows Phone, Joe Belfiore, belum lama ini dalam sebuah video, telah mengungkap beberapa hal mengenai sistem operasi Mobile terbaru dari Microsoft yakni Windows Phone 8 (Apollo). Joe menjelaskan bahwa Windows Phone 8 akan menawarkan pilihan hardware yang lebih banyak dibandingkan dengan versi sebelumnya. karena Windows Phone 8 telah memiliki dukungan menggunakan prosessor multi-core dan slot microSD. Windows Phone 8 akan berbasiskan kernel Windows 8, bukan memakai kernel Windows CE seperti halnya pada WP7. Meskipun menggunakan kernel yg berbeda, namun semua aplikasi yang ada di WP7 tetap akan dijalankan dengan WP 8 (backward compatible). Juga akan adanya dukungan terhadap 4 resolusi layar baru. Melalui Apollo ini, Microsoft tampak berusaha mensejajarkan OS-nya dengan iPhone dan Android

Terdapat integrasi antara Windows Phone 8 dengan Windows 8, sehingga  mempermudah para developer  untuk mengembangkan aplikasi Windows 8 dan sekaligus di WP8.

Pada WP8 nanti disiapkan dukungan tap-to-share yang mirip dengan Android Beam, namun akan bekerja dengan desktop, notebook dan tablet serta ponsel lainnya. Fitur mobile payment juga akan diberikan.

WP8 Apollo juga akan semakin memperkaya aplikasi untuk XBOX. Akan diperluas pula integrasi Skydrive dengan menggunakan dua platform. Microsoft tampaknya ingin mengembangkan fitur yang mirip dengan iCloudnya Apple.

Berikut beberapa fitur utama terbaru dari Windows Phone 8  :
- Data Smart. Fitur untuk mengatur layanan data selular.
- App-to-App communication. 
- Internet Explorer 10 Mobile.
- Shared components with Windows 8. Windows Phone 8 menggunakan kernel, dukungan prosessor multi-core, sensor fusion, security model, jaringan, dan teknologi video dan grafis dari Windows 8.
- SkyDrive integration.
- Skype.
- NFC dan Wallet.
- Local Scout.
- Peningkatan kamera.
- Fitur bisnis.

No comments:

Post a Comment