Wednesday, February 1, 2012

Indonesia Aktif Ber-Twitter-an

Share



Sebuah penelitian oleh Semiocast baru-baru ini menunjukan kalau Amerika Serikat merupakan negara yang memiliki akun Twitter paling banyak yaitu 107,7 juta dan Belanda merupakan negara yang meiliki akun Twitter yang paling aktif.

Dengan menganalisa 383 juta profil pengguna Twitter yang dibuat sebelum 1 Januari 2012, Semiocast membuktikan bahwa Amerika memiliki 28.1% pengguna sementara Brazil berada diurutan kedua dengan 22,2 juta akun berada diatas Jepang dengan 29,9 juta akun.

Menurut statistik Semiotic, dibulan Desember terlihat Amerika menambah 5.6 juta akun Twitter hanya dalam waktu satu bulan. Top 5 diperlengkap dengan Inggris ditempat ke empat dengan 23.8 juta pengguna dan Indonesia ditempat ke lima dengan 19,5 juta. Urutan 10 teratas juga termasuk India, Mexico, Filipina, Spanyol dan Kanada.



Sementara banyak statistik yang membahas tentang angka pengguna Twitter dan mengenai pertumbuhan jaringan sosial secara umum, jauh lebih menarik ketika mereka juga membahas seberapa aktif para pemgguna itu sebenarnya.

Saat Brazil memiliki jumlah akun yang lebih banyak dari pada Jepang, Jepang lebih aktif. Dari 1 September hingga 30 November, 30% dari akun-akun di Jepang memposting setidaknya satu kali, sementara di Brazil angka tersebut berada di 25%. Bagi kedua negara, angka-angka tersebut cukup mengejutkan, artinya lebih dari 70% dari akun-akun tersebut hidup setidaknya setiap 3 bulan, jika tidak lebih.

Secara global, presentasi tersebut duduk di 27%, dimana semua akun memposting sebuah tweet dalam waktu 3 bulan. Negara yang memiliki tingkat keaktifan paling tinggi adalah Belanda dengan 33%. Selain dari Jepang dan Belanda, Spanyol, Amerika Serikat dan Indonesia termasuk didalam 5 negara paling aktif.


No comments:

Post a Comment