Saturday, February 4, 2012

iOS Lebih Sering Crash dari Android

Share
Sebuah perusahaan yang memonitori aplikasi mobile, Crittercism, baru saja merilis data yang membuktikan kalau aplikasi yang berjalan di iOS Apple lebih sering mengalami crash daripada yang dijalankan di Android.

Data yang dikumpulkan antara 1-15 Desember 2011 lalu, mencakup 23 versi yang berbeda dari iOS dan 33 versi yang berbeda dari Android. iOS terbaru, 5.0.1, paling banyak mengalami crash dengan persentase sebesar 28.64%, sesuai dengan yang dilaporkan Forbes. iOS tersebut relatif baru tetapi sudah tampil mengecewakan, walaupun begitu tampaknya hal tersebut dikarenakan banyak apps yang berjalan di iOS 5.0.1 belum melakukan update dengan baik, sehingga mengalami banyak crash. 

Dari data tersebut juga memberikan hasil yang mencengangkan juga karena versi iOS yang lama ternyata juga memiliki tingkat crash aplikasi yang cukup tinggi -- iOS 4.2.1 bertanggung jawab atas 12.64% aplikasi yang crash, iOS 4.3.3 sebesar 10.66% dan iOS 4.1 sebesar 8.4%. Chart di atas, merepresentasikan data yang dikumpulkan dari 214 juta aplikasi antara November - Desember 2011, di mana menunjukkan kalau aplikasi di iOS paling sering crash di seluruh kuartil. Chart di bawah ini menunjukkan jumlah crash yang terjadi untuk setiap versi OS yang didapatkan dari hasil studi tersebut.


No comments:

Post a Comment