Monday, February 6, 2012

'Korban Lain' Akibat Masalah Hukum yang Menimpa MegaUpload dan The Pirate Bay

Share
BTjunkie, sebuah situs yang menyediakan layanan pencarian BitTorrent, telah menutup websitenya secara 'sukarela'. Pesan yang disampaikan oleh situs tersebut:
Ini adalah akhir dari situs ini kawan. Keputusan ini bukan sesuatu yang mudah, tetapi kami memutuskan untuk secara sukarela menutup layanan kami. Kami sudah berjuang bertahun-tahun untuk hak-hak kalian dalam berkomunikasi, tetapi sekarang adalah waktunya untuk melangkah. Ini adalah pengalaman yang paling berharga dalam hidup kami, semoga kalian mendapatkan yang terbaik!
Pendiri BTjunkie, memberikan detail lebih saat berbicara dengan TorrentFreak, dia menyatakan kalau tindakan hukum yang dilakukan pada penyedia layanan berbagi file lainnya seperti MegaUpload dan The Pirate Bay yang menjadi bahan pertimbangan paling utama dalam mengambil keputusan tersebut. Dengan kata lain, perang antara perangkat hukum dengan penyedia layanan berbagi file tersebut, telah menjatuhkan korban lain.

Beberapa penyedia layanan serupa seperti QuickSilverScreen dan FileSonic menutup layanan mereka dan juga Uploaded.to yang menutup layanan mereka untuk pengguna dari AS, serta FileServe yang selain menghentikan layanan berbagi mereka, juga menutup program afiliasi, dan mungkin masih banyak penyedia layanan seperti ini yang menutup usaha mereka.

No comments:

Post a Comment