Tuesday, February 7, 2012

Kurio, Tablet Android Khusus Untuk Anak Akan Hadir di Inggris

Share
Sebuah produsen perangkat lokal di Inggris menciptakan sebuah perangkat tablet berbasis Android yang dikhususkan untuk anak-anak. Tablet ini bernama Kurio yang menggunakan platform Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich.
Hadir dengan  ukuran 7 Inci, tablet ini  memiliki desain yang unik yang sesuai dengan selera anak-anak agar anak-anak senang memakainya. Dilengkapi dengan pelindung agar tidak mudah rusak jika terjatuh saat dimainkan oleh anak-anak. Pelindung ini pun bisa dilepas jika tablet Kurio ini akan digunakan oleh orang dewasa.

Kurio akan hadir dalam tiga ukuran yaitu 7 inci (800 x 480 piksel), 8 inci (800 x 600 piksel) dan 9 inci (940 x 500 piksel). Khusus untuk layar 8 inci dan 9 inci bakal dibenamkan kamera depan dengan resolusi 0,3MP dan kamera belakang beresolusi 2MP. Khusus untuk layar 7 inci hanya dibenamkan kamera depan dengan resolusi 0,3MP.



Kapasitas memori internalnya disediakan sebesar 4GB, dan tersedia slot memori eksternal yang bisa ditambahkan kapasitasnya. Koneksinya sudah mendukung slot HDMI dan USB. Kapasitas baterainya diklaim mampu bertahan hingga enam jam.

Tablet ini pun memiliki perangkat lunak untuk mengelola sampai dengan delapan profil sekaligus, profil ini juga dapat digunakan untuk membatasi aplikasi yang tersedia dan website apa saja yang sering dikunjungi.

Kurio akan tersedia di Inggris mulai Juli 2012 dan akan dibanderol seharga 233 dollar AS (7 inci), 280 dollar AS (8 inci) dan 311 dollar AS (9 inci).

No comments:

Post a Comment