Wednesday, February 15, 2012

Lagi-Lagi Salah Satu Departemen di AS Menghentikan Pemakaian BlackBerry

Share
Akhir-akhir ini kita banyak mendengar kalau beberapa departemen di AS menghentikan pemakaian BlackBerry secara ekslusif di area kerja mereka. Kali ini setelah Pentagon dan Militer AS memperbolehkan pemakaian perangkat selain BlackBerry di lingkungan kerja mereka, General Services Administration (GSA) juga mulai menghentikan pemakaian BlackBerry secara ekslusif, memperbolehkan perangkat lain digunakan di dalam lingkungan kerja mereka.

Menurut laporan dari Reuters, hal ini mungkin sebuah pukulan yang cukup telak bagi RIM, karena GSA ini merupakan salah satu departemen independen di AS yang salah satu tugasnya adalah untuk menyuplai teknologi komunikasi ke agensi lain yang ada di AS. Total asset pemerintah yang dikelola oleh GSA adalah sebesar US$ 500 milyar. Karena tugasnya tersebut, GSA tidak hanya memiliki efek langsung akan penggunaan perangkat komunikasi di departemen lain, tetapi juga tindakan yang diambil oleh GSA ini bisa menjadi blueprint bagi departemen lain di AS.

Masalah yang didapat BlackBerry bukan ini saja, walaupun pihak GSA sudah menyatakan tidak akan menghentikan pemakaian server BlackBerry, GSA menyatakan kalau mereka tengah mempertimbangkan untuk memperbolehkan pemakaian smartphone dan tablet personal milik karyawannya untuk bisa memangkas pengeluaran, karena GSA tidak perlu memberikan alat komunikasi lainnya pada karyawan mereka. 

Saat ini perangkat yang paling mendominasi dipakai di GSA adalah BlackBerry dengan persentase sebesar 95%.

No comments:

Post a Comment