Tuesday, February 7, 2012

Motorola ingin 2.5% dari Total Penjualan Apple untuk Lisensi Mereka

Share
Detail baru mengenai drama antara Apple dan Motorola di pengadilan Jerman, muncul kembali mengenai FOSS Patents. Kedua peruasahaan ini telah terlibat perang paten selama beberapa bulan terakhir dengan hasil akhir kemarin Jumat, saat Apple diminta untuk menutup penjualan produk mereka yang memiliki teknologi 3G / UMTS, seperti iPad, iPhone 3G, iPhone 3GS dan iPhone 4.

Apple menyatakan kalau keputusan ini tidak masuk akal, karena Motorola tidak mau memberikan lisensi mereka kepada Apple. Melalui TUAW, kita mengetahui kalau tampaknya Apple ingin mendapatkan lisensi ini melalui obligasi FRAND, tetapi Motorola tampaknya tidak ingin memberikan lisensi tersebut secara cuma-cuma.

Melalui file yang diajukan ke pengadilan diketahui kalau Motorola meminta biaya sebesar 2.25% dari total penjualan Apple yang menggunakan lisensi Motorola. Kalau hal ini direstui oleh pengadilan Jerman, tampaknya Motorola akan mendapatkan pemasukkan yang cukup besar, karena total penjualan iPhone sejak 2007 mencapai angka US$ 93 milyar. Berdasarkan tuntutannya, Motorola akan mendapatkan US$ 2.1 milyar dari penjualan iPhone saja -- belum termasuk penjualan iPad. Sementara itu Apple tengah mengajukan sebuah kesepakatan antara Motorola dengan vendor lainnya seperti Nokia, HTC, dll, untuk menunjukkan kalau Motorola memiliki double standard pada Apple.

No comments:

Post a Comment