Saturday, February 18, 2012

NVIDIA : Smartphone Android Quad Core Pertama Akan Mulai Dirilis

Share

Nvidia baru-baru ini mengkonfirmasikan bahwa smartphone yang menggunakan chipset quad-core Tegra 3 akan mulai dirilis pada masa kuartal dua tahun ini. Prosesor Tegra 3 diperkenalkan pertama kali pada bulan November tahun lalu, dan Tablet Asus Transformer Prime adalah perangkat pertama yang memakainya. Namun hingga saat ini secara resmi belum ada perangkat smartphone yang menggunakan prosesor berperforma tinggi tersebut. Banyak orang yang penasaran dan menantikan smartphone pertama yang akan menggunakan prosessor quad core NVIDIA Tegra 3.

Smartphone baru tersebut kemungkinan akan mulai diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress di Barcelona beberapa hari lagi. Smartphone yang dimaksud saat ini  memang belum diketahui merek dan tipe-nya,  namun jika merujuk pada beberapa rumor yang telah muncul sebelumnya, quad-core smartphone Android itu bisa jadi adalah LG (LG X3) dan HTC (HTC One X). Juga masih ada kemungkinan smartphone besutan vendor lainnya muncul di MWC nanti.

Selain itu, Nvidia juga mengumumkan kalau system-on-chip (SoC) Tegra dengan radio 3G/4G LTE akan mulai beredar tahun ini. Dengan perkenalan SoC LTE itu, Nvidia akan bersaing dengan Qualcomm yang juga akan membuat chipset dengan radio 4G LTE di dalamnya.

No comments:

Post a Comment